Saturday, August 10, 2019

Memasang Widget Live Chat WhatsApp di Blog

Dengan berjalannya waktu muncul inovasi baru dibuat oleh penyedia layanan fitur berupa Live Chat (Gratis) agar bisa secara langsung berhubungan dengan admin blog, yang biasanya di temui adalah Tawk To.

Bagi kamu pengguna blog bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk blog yang kamu kelola agar pengunjung bisa lebih mudah ketika ingin berkomunikasi. Begitu juga dengan blog yang kami kelola menggunakan layanan Tawk To yang akan terhubung dengan akun @gmail (admin), namun untuk saat ini kami telah mengubah/mengganti agar penggunjung bisa langsung berkomunikasi langsung melalui WhatsApp.

Bagaimana caranya? Berikut ini cara-cara yang bisa kamu lakukan untuk memasukkan WhatsApp di Blogger.

Langkah:
1. Buka WhatsHelp.
2. Pilih WhatsApp di choose messaging apps.
3. Setelah itu, silakan isi nomor pada kolom yang disediakan.
4. Pada add the code to your website masukkan alamat email kamu. Kemudian, klik get button code dan salin kode yang muncul di tema blog kamu.

5. Masuk ke blogger.com → tema → edit HTML → Ctrl+F di dalam tema. Kemudian, tempelkan di kolom pencarian.
6. Tempelkan kode yang sudah didapatkan dari WhatsHelp di atas 
7. Selanjutnya Klik Simpan, lihat hasilnya pada Blog kamu.
8. Selesai

Tambahan Selain WhatsApp, kamu juga bisa menempatkan aplikasi lain, seperti Facebook Messenger, Line, dan Telegram. Kamu juga bisa mengubah warna aplikasi, posisi, hingga call to action di customize your button.

Demikian tutorial cara memasang widget WhatsApp di Blogger. Semoga bermanfaat.

SERONDENGE adalah sebuah blog sederhana yang memberikan informasi tentang ulasan-ulasan software, desain, tutorial dan lainnya sangat menarik untuk di ulas.

No comments: